Lawan Pengadilan Tipikor, Rommy PPP Bacakan 3 Ayat Alquran dan 4 Hadits

- September 23, 2019
Eks Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memasukkan tiga ayat Alquran dan empat hadits dalam nota keberatan yang ia bacakan di sidang lanjutan kasus jual-beli jabatan Kementerian Agama pada Senin (23/9/2019).

Ketiga surat itu dicantumkan Rommy, demikian dia disapa, karena menyinggung perihal penegakan keadilan dan berprasangka. Tiga ayat itu berasal dari Surat Al-Ma'idah, Surat At-Tin, dan Surat Al-Hujurat.

"Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu sebagai penegak keadilan karena Allah, (ketika) menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah. Karena adil itu lebih dekat kepada takwa," ujar dia. Dia mulai membacakan nota keberatan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.



Rommy meminta para hakim untuk cermat memeriksa dan mengambil keputusan persidangan perkara ini. Keputusan hakim, kata dia, akan mempengaruhi pahala yang akan hakim dapatkan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menurut dia, memiliki muatan politik untuk menjatuhkan partainya. Ia menilai, penangkapan yang dilakukan KPK telah membuat partainya kehilangan banyak suara.
Advertisement

1 komentar:

avatar

So soan ..salah mah salah aja pak..saya sebaagi orng NU kecewa sama bapak.prtai yg bergambar kabah.tp ketuanya korupsi.maruk sama duit


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search