Kemarin Bilang Hoaks, Kini Polda Sulsel Meralat Soal Polisi Masuk Masjid

- September 25, 2019

Mengenai video viral yang menunjukkan oknum polisi masuk masjid dengan sepatu ditanggapi kembali oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. Polisi mengakui, video tersebut terjadi di Makassar saat aksi unjuk rasa mahasiswa di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (24/9/2019).

Baca dulu: Beredar Video Polisi Ngejar Mahasiswa dengan Bersepatu dalam Masjid, Polda: Itu Hoaks!

Ia meralat pernyataan sebelumnya. Awalnya dia membantah kejadian polisi masuk masjid pakai sepatu tersebut terjadi di Makassar.

"Awal beredarnya video tersebut, memang mirip kejadian di Petamburan, Jakarta. Namun setelah dilakukan pengecekan di lapangan, bahwa memang betul masjid itu ada di sebelah Kantor DPRD Sulsel," tulis Dicky dalam keterangannya.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Polda Sulsel memohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden tersebut," sambung Dicky.

Kejadian tersebut bermula saat polisi yang tengah mengamankan aksi unjuk rasa dilempari batu. Setelah itu, mahasiswa yang menurut Dicky melempari polisi dengan batu, lari dan bersembunyi di masjid tersebut.

"Mahasiswa yang melempar petugas sengaja menjadikan masjid sebagai tameng. Akhirnya petugas menangkap mahasiswa pelaku pelemparan yang bersembunyi di masjid," jelas Dicky.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search