Kampus Tempat UAS Mengajar Terpaksa Diliburkan

- September 15, 2019
Kampus yang juga tempat Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajar, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau untuk sementara menghentikan aktivitas belajar mengajar. Pihak kampus mengambil keputusan itu karena kabut asap semakin pekat di Pekanbaru, Riau.

Rektor UIN Suksa Riau, Ahkmad Mujahidin menyebutkan keputusan menghentikan aktivitas belajar di kampus dilakukan setelah rapat dengan Kementerian Agama dan Dirjen Perguruan Tinggi Keagamaan.

Kegiatan belajar, seperti hasil rapat, libur selama sembilan hari.

"Hasil rapat memutuskan libur di UIN Suska Riau akan berlaku pada 13 sampai 21 September 2019," kata Akhmad, Sabtu (14/9/2019).

Pihak rektorat menyebutkan untuk para dosen tetap melakukan aktivitas di dalam kampus yang berada di Jalan HM Subrantas Pekanbaru seperti biasa. Jika ada perkembangan libur bisa dipersingkat.

"Kita akan terus memantau perkembangan kabut asap. Para dosen setiap hari harus absen walau mahasiswa diliburkan," ucapnya.

Sebenarnya pihak kampus juga akan meminta UAS untuk ikut berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar turun hujan. "Tapi UAS saat ini sedang di Sudan menimba ilmu (S3). Jadi, dalam waktu dekat kita akan gelar Salat Istisqa," ujarnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search