Jokower ke UAS: Lu Doa Prabowo Jadi Presiden Nggak Dikabulkan, Jokowi Doa Minta Hujan Dikabulkan

- September 23, 2019
Mendukung secara berlebihan memang bisa mematikan akal sehat. Dukungan yang berlebihan itulah yang diberikan oleh pendukung Joko Widodo sehingga berani menantang seorang pendakwah sekelas Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Elu berdoa biar Prabowo jadi presiden ga di kabulkan. Eh pak Jokowi berdoa agar turun hujan di daerah kebakaran hutan dikabulkan. Simak sendiri dah," kata pendukung Jokowi bernama Jr Tambunan di kolom komentar di akun media sosial UAS pada Ahad (22/9/2019).

Pernyataan itu menanggapi nasihat UAS tentang pilihan hidup. "Jika ditanyakan pada Qais yang tergila-gila pada Laila. Mana yang engkau pilih antara dua. Bersua dengan Laila. Atau dunia beserta isinya? Qais pasti menjawab: Debu yang menempel di sandal Laila lebih ku cinta dan penawar luka daripada dunia beserta isinya," kata dia yang memberikan sumber:Kitab al-I'lam bi fawa'id 'umdat al-Ahkam, hal.435.


"Jika demikian dahsyatnya cinta hamba kepada manusia, maka bagaimanakah ketika cinta kepada Allah bersemayam dalam hati. Orang akan mengatakan ia gila, padahal mereka yang tak dapat merasakannya," ungkap UAS.

Pernyataan pendukung Jokowi itu ditanggapi oleh pengikut UAS. "Lu kalau komen jangan bikin orang tertwa geli dan malu²-maluin diri sendiri. Sok² ceramahi orang islam. Padahal lu bukan muslim. Nggak ngerti tentang ajaran islam.

Dia pikir doa itu kayak tukang sulap baca mantra langsung jadi. Orang islam berdoa itu bukan tujuannya hasilnya dikabulkan atau gak dikabulkan atau gak itu hak Allah. Yang dikabulkan Allah si tukang kibul menang bukn berarti tukang kibul itu yg baik. Muslim berdoa itu adalah kewajiban dn perintah agama tujuan akhirnya dapat pahala krena udh jalanin perintah agama.klau dikabulkn berrti cuma bonus. Nggak dikabulkn tetap aja muslim jadi heppy karena yakin jawaban doa Allah itu yg terbaik. Masa doa org islam lu samain kayak doa agama lain yg wajib jadi. Emang lu pikir Tuhan bisa dipaksa apa," kata akun Abdullah.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search