Inilah yang Membiayai Aksi Mahasiswa

- September 25, 2019
Jika ada pertanyaan "Siapa yang membiayai aksi mahasiswa?"

Harusnya jawab saja: "Siapa yang membiayai para politikus DPR, Jokowi, dan buzzernya?"

Pertanyaan itulah yang diungkap oleh jurnalis senior Dandhy Laksono. Ia mengungkapkan bahwa ada anak muda peserta aksi yang berani mengungkapkan biaya aksi berasal dari mana dan peruntukkannya untuk apa.

"Tapi seorang anak muda bernama Ananda Badudu berani menjawab: Sumber dana gotong-royong via Kitabisa. Kedua, rincian penggunaan ada di twitnya," kata dia pada Rabu (25/9/2019).



Ananda Badudu sendiri menyatakan bahwa menekankan pengguna dana untuk disiplin mengirim pertanggungjawaban. "Kami selalu tekankan pengguna dana untuk disiplin kirim pertanggungjawaban, sekecil2nya pembelanjaan itu. Liat aja laporan mahasiswa di bawah ini ada kuitansi dr Asep Bubur sebesar Rp1,85 jt. Kepada bapak Asep Bubur, terima kasih telah membantu perjuangan teman teman!" kata dia.

"Kalo ada yang bilang ada yang nunggangin mahasiswa, sejauh pengalaman sy, saya sulit percaya. Saya aja yang kemarin keliling2 atas nama donasi http://kitabisa.com cari koordinator logistik tiap kampus, ditolak ikut, takutnya intervensi. Sy ga boleh ikut rapat teknis lapangan," ungkapnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search