Gara-gara Tato, UAS Bikin Geger Rumah Tahanan

- September 02, 2019
Pendakwah nasional Ustaz Abdul Somad (UAS) membuat geger warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salemba beberapa waktu lalu. Hal itu terjadi saat UAS datang untuk memberikan tausiyah dan menjawab pertanyaan dari para penghuni rutan alias narapidana.

UAS menjawab pertanyaan dari secarik kertas yang berbunyi apakah seseorang yang memiliki tato dianggap sah saat sedang menunaikan ibadah salat. Sebab, banyak yang menganggap bahwa tato dinilai sebagai sebuah hal yang bisa membatalkan ibadah.

“Badan bertato, salatnya sah, mandi wajibnya sah, wudhunya sah. Enggak usah ambil setrika terus disetrika tatonya. Biarkan saja tatomu apa adanya,” ujarnya.


Ia kemudian membuat lelucon soal tato. Ia mencontohkan, tato yang dulu keren berubah karena tubuh si pemilik yang sudah tua.

“Ini dulu orang waktu muda, tatonya ular kobra. Setelah tua, kena diabetes, kurus, tatonya jadi cacing pita,” tuturnya disambut riuh tawa narapidana.

Ada yang bertanya soal sedekah dari harta hasil curian. UAS mengatakan, apa pun niatnya, jika dilakukan dengan jalan yang tidak benar, maka amal ibadahnya tidak akan diterima oleh Allah.

“Ini ada yang tanya, pernah mencuri tapi hasilnya disedekahkan. Ini pasti yang bertanya Robin Hood. Saya baru tahu, Robin Hood ada di Rutan Salemba,” kata dia.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search