Ditanya Kenapa Demo, Mahasiswa: Disuruh Emak, Daripada Tidur Mulu

- September 24, 2019

Tidak semua mahasiswa yang ikut demo memiliki kesadaran penuh apa yang dia lakukannya. Sepertinya yang ditemui oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang juga pernah menjadi calon anggota dewan, Pipin Sopian saat bertemu beberapa mahasiswa di Stasiun Manggarai.

"Suasana di Stasiun Manggarai, Jakarta saat ini dipadati para mahasiswa yang menjadi peserta aksi demonstrasi ke DPR," kata dia pada Selasa (24/9/2019). Ia mengunggah foto yang menggambarkan krodidnya stasiun oleh para mahasiswa.

"Saya tanya kenapa demo? Disuruh emak-emak. Jangan tidur mulu katanya. Malu," kata dia menirukan apa yang dikatakan mahasiswa.


Diketahui, hari ini dan kemarin, para mahasiswa di berbagai wilayah turun ke jalan menolak Revisi UU KPK hingga RUU KUHP digelar.

Kemarin Senin (23/9/2019), setidaknya ada lima mahasiswa dari berbagai universitas di lima daerah yang menggelar aksi. Di antaranya di Jombang, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Jawa Barat dan Jakarta. Mereka secara serempak menolak pelemahan KPK.

Di Jombang, Massa Aliansi Mahasiswa Jombang beraksi di depan kantor DPRD setempat. Mereka membawa aspirasi mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) sebagai pengganti revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search