Cara UAS Bangkitkan Izzah Minang, Tanpa Menjatuhkan Wamena

- September 30, 2019
Kejadian beberapa hari ini yang terjadi di Wamena, yang menewaskan sebagian besar orang Minang membuat pendakwah Ustaz Abdul Somad bersuara. Ia tetap menjaga izzah atau harga diri Minang.

"Minang tak pernah kalah. Dari kecil mereka sudah tinggal di surau. Tak ada orang Minang yang tak pandai mengaji, yang tak pandai bersilat," kata UAS melalui tayangan video pada Senin (30/9/2019).

Oleh sebab itu, kata dia, apa yang terlihat hari ini, ini kecil bagi orang Minang. Berapa bangsa pejuang bangsa ini lari, belanda terbirit-birit menghadapi orang Minangkabau. Setelah merdeka orang Maninjau jadi ulama, menjadi founding father bagi bangsa ini.

"Oleh sebab itu, Minang harus bangkit. Kau jihad awak ini, tapi jihad awak ndak bantuak. Orang seberang membaka, jihad awak menolong. Maka buatlah posko-posko, bangkitkan!" kata dia.

"Tolong saudara-saudara kita bagi modal, bagi usaha.Kekeluargaan orang Minangkabau akan tetap terjaga. Apa yang dialami beberapa hari ini, hanya akan membangkitkan semangat persaudaraan Minangkabau," ujarnya menambahkan.

Lengkap nasihatnya ada tayangan berikut ini:


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search