Besok, Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI

- September 27, 2019
Ormas-ormas Islam seperti Persaudaraan Alumni 212  Front Pembela Islam dan ormas Islam lainnya akan menggelar Parade Tauhid Indonesia di Monas, Jakarta, pada Sabtu (28/9) besok. Rute yang akan ditempuh yakni dari Senayan menuju Monas.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan bakal ada beberapa aspirasi yang akan disampaikan dalam acara parade tauhid nanti. Salah satunya menuntut kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.


"Tolak kebangkitan PKI, persatuan umat Islam, dan Pulangkan Habib Rizieq Shihab," tutur Slamet, Selasa (24/9).

Ketua panitia Ustaz Edy Mulyadi mengatakan sedianya aksi ini bernama 'Parade Tauhid Indonesia 2019', tapi diganti menjadi 'Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI'.



Perubahan terjadi pada titik kumpul dan rute aksi. Sebelumnya, peserta direncanakan berkumpul di Jalan Asia Afrika, Senayan, pukul 06.00, lalu bergerak ke Monas. Namun kini titik kumpul massa berada di Bundaran HI mulai pukul 08.00 WIB, lalu bergerak menuju Istana.

"Perubahan nama dan rute ini terjadi untuk menyesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang dinamis," kata Ustaz Edy, Jumat (27/9/2019).

"Dengan perubahan ini, kami ingin kembali menegaskan bahwa umat Islam bersama arus besar perubahan yang digelorakan mahasiswa dan para pelajar SMU. Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik," sambungnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search