4 Jawaban Front Santri untuk Armando yang Sebut Alquran tak Perlu Dihafal

- September 27, 2019


Ketua Bidang Dakwah DPP Front Santri Indonesia (FSI) Habib Ali Alhanduan memberikan respons atas pernyataan Ade Armando yang menyebut nggak perlu ada hafiz Alquran.

1. Si Ade Armando mengatakan "Sekarang tidak butuh lagi penghafal Alquran, karena sudah era digital bisa dismartphone, google drive, dll".

Jawaban saya : Siapa yg bisa menjami semua di hp itu selamat dari kesalahan? Berapa banyak kita temukan kesalahan fatal di Alquran android.

2. Dan juga, menghafal Alquran bukan tujuan untuk menghafal saja, tapi untuk ibadah, menjaga keorisinilan Alquran, dan yg paling penting itu adalah bentuk Mukjizat Alquran itu sendiri. Menunjukkan perbedaan antara Alquran dg kitab suci yg lain.



3. Divideo yg beredar dia mengatakan untuk apa Hafidzh Alquran belajar diperguruan Negeri? Karena intinya gak ada hubungan antara Hafidz & ilmu umum. (Intinya begitu)

Nah ini menunjukkan rendahnya keintelektualitas dia. Karena Alquran itu adalah induk segala ilmu.

4. Berapa banyak cendekiawan muslim yg mengeluarkan rumus ilmu umum dari Alquran seperti Alkhawarizmy. Mengapa sekelas beliau tidak mengetahui hal tsb?

Justru kita harus bangga doong, ada cendekiawan muslim pakar ilmu dunia yang hafidzh Alquran. Itu sebuah kebanggan besar.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search