Zakir Naik Setelah 10 Jam Diperiksa, Kasusnya Mirip UAS

- Agustus 20, 2019
star
Dai internasional Zakir Naik buka suara setelah diperiksa selama kurang lebih 10 jam soal pernyataannya yang dianggap rasial.

"Sangat menyedihkan bagi saya melihat peristiwa ini dan menyebabkan banyak non-Muslim menganggap saya sebagai rasis,” kata dia.

"Itu juga membuatku khawatir karena mereka yang terluka belum mendengar ceramahku, tetapi mendasarkan anggapannya dari kutipan di luar konteks.”

Hal itu membuat dirinya khawatir karena dapat merusak citra Islam sehingga membuat orang menjauh dari agama itu.

Ustaz asal India itu diduga telah membuat pernyataan kontroversial terhadap warga Hindu Malaysia dan China Malaysia dalam sebuah acara publik di Kota Baru pada 3 Agustus lalu. Akibatnya, warga Malaysia meminta Zakir untuk dideportasi kembali ke India.

Meskipun telah mengklarifikasi dirinya kepada polisi, dia merasa dia harus meminta maaf kepada semua orang yang telah terluka karena "kesalahpahaman ini".

"Aku tidak ingin ada di antara kalian yang memendam perasaan buruk kepadaku. Bukan niat saya untuk membuat marah individu atau komunitas. Itu bertentangan dengan prinsip dasar Islam, dan saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang tulus atas kesalahpahaman ini," ungkap dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search