Yang Aneh dari Pemakaman Mbah Moen

- Agustus 07, 2019
Ada yang sedikit aneh dari pemakaman jenazah pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang.

Sejumlah video viral menyebutkan pemakaman Mbah Moen dipimpin oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.


"Wafatnya Mbah Moen. Imam Sholat jenazahnya Habib Muhammad Bin Idrus Al Hadad. Yang Pimpin Baca Doa, Habib Rizieq Syihab. Yang baca Talqinnya, Habib Hanif.

Meninggal di Makkah. Pada musim Haji pula. Benar-benar karunia besar untuk Beliau. InsyaAllah jadi teladan & pembelajaran," kata pegiat media sosial dr. Andi Khomeini Takdir.

"Mbah Mun wafat, Semoga Allah ampuni semua kesalahannya... Yg imam sholat Habib Muhammad al Hadad, yg pimpin doa Habib Rizieq Shihab, yg baca talqin Habib Hanif Alatas.

Kemana yg ralat doa, kemana yg bagi2 amplop, kemana yg maksa2?

Dahsyatnya aturan Allah," ungkap pendakwah nasional Ustaz Haikal Hassan.



Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Subhan Cholid mengungkapkan bahwa Sayyid Ashim merupakan anak dari ulama terkemuka Sayiyid Abbas yang mendapat gelar Bulbul Mekkah.

“Dia keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” ujarnya.

Sebelum dimakamkan, kata Subhan, Mbah Moen mendapat penghormatan disolatkan di Masjidil Haram oleh jutaan jamaah haji.

"Prosesi pemakaman Mbah Moen ini dari awal hingga akhir dipimpin oleh Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifuddin dan Dutabesar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh," ujarnya.

Pernyataan Subhan sekaligus membantah kabar Habib Rizieq menjadi imam.

Subhan mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab memang sempat hadir berada di tengah kerumunan warga saat pemakaman.  Kemudian Habib mengencangkan suara ketika memanjatkan doa untuk Mbah Moen.

"Jadi Habib Rizieq membaca doa di tengah kerumunan itu, ya sama saja dengan jamaah lain yang juga turut mendoakan. Bukan dia yang mimpin doa dan prosesi pemakaman," katanya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search