Rocky: Anies Gubernur Akal, Ahok Gubernur Mulut

- Agustus 14, 2019
Pengamat politik Rocky Gerung mengaku berteman baik dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya berteman dengan Ahok, berteman dengan Anies. Tapi kalau kita bisa bedain, Anies adalah gubernur akal dan Ahok adalah gubernur mulut," kata Rocky di tayangan Indonesia Lawyers Club pada Selasa (13/8/2019).

"Ya itulah kesimpulannya. Nggak ada soal. Saya nggak bikin bandingan sebagai problem moral tapi sebagai fakta. Karena yang saya tagih dari Anies bukan caci makinya tapi kemampuan dia untuk menghasilkan pikiran agar kota ini dikenal sebagai kota yang berpikir. Bukan kota yang penuh dengan caci maki seperti sebelumnya. Itu soalnya," kata dia menambahkan.

Jadi sekali lagi, kata dia, forum ILC bukan pertemuan antar politisi tapi ingin melihat sejarah baru dalam republik ini bawa kembali pikiran Jakarta. 

"Di situ kesulitan kita hari ini kenapa? Karena saya perhatikan Jakarta ini bukan cuma ibu kota republik tapi jadi ibu kota oligarki. Itu yang menyulitkan gubernur mengambil keputusan. Soal reklamasi Jakarta misalnya. Setiap variabel tinggi banget. Setiap ketua partai memiliki kepentingan dalam pulau tersebut. Jangan-jangan setiap ketua partai memiliki saham tidur dalam pulau itu. Kita akan mengetahui itu barangkali 10 tahun ke depan," kata dia menganalisa.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search