Penampakan Perayaan Tahun Baru Hijriah di Jakarta, Beda dengan Era Ahok?

- Agustus 31, 2019
Malam ini jatuh tahun baru Islam. Kota Jakarta mengadakan event Jakarta Muharram Festival 2019.

Agenda ini dimulai dengan tausiyah yang disampaikan pendakwah Ustaz Maulana.  Menjelang perayaan pergantian Tahun Baru Hijriah, Ustaz Maulana mengajak kepada seluruh umat Islam untuk memperbaiki diri di Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.



Ketika azan magrib berkumandang masyarakat yang memadati kawasan Bundaran HI melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa terima kasih atas berkah dan rahmat yang selama ini diberikan Allah SWT. Setelah sujud syukur, masyarakat melaksanakan salat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustaz Syam.


Beberapa mobil pemadam kebakaran dijadikan sebagai tempat untuk mengabil air wudhu. Setelah melakukan sholat magrib berjamaah, Ustaz Syam memimpin pembacaan doa awal Tahun Baru Hijriah.

Masyarakat yang mengikuti sholat magrib berjamaah khusyu dalam berdoa. Pantauan SINDOnews menjelang malam, ribuan masyarakat Jakarta terus memadati kawasan Bundaran HI untuk menyaksikan Jakarta Muharram Festival.

JMF akan menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara, mulai dari pertunjukkan musik yang diisi oleh band papan atas Indonesia hingga kesenian khas Betawi seperti tari topeng, palang pintu, lenong dan pantun, hingga Ondel-ondel feat perkusi marawis.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan water screen projection laser yang berada di air mancur Bundaran HI dan 3D project mapping building seperti pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah fire dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search