Kristiani Ini Temukan Kejanggalan Video UAS yang Dituding Hina Agama

- Agustus 19, 2019
Ditudingnya pendakwah nasional Ustaz Abdul Somad sebagai penghina agama Kristen rupanya malah berbalik arah. Peristiwa itu membuat penasaran seorang kristiani bernama Kristina Syantiq memberikan kesaksian.

"Saya Kristiani tinggal di Manado. Saya mengikuti sebagian besar video-video UAS di youtube. Ada yg di lapangan terbuka dan ada yg di mimbar tertutup," kata Kristina Senin (19/8/2019).

"Saya juga sudah lihat video UAS yang diduga menista Kristen dan Salib. ltu video lama, sekitar 3 tahun lalu. Saya kira yang disampaikan kurang lebih sama saat Umat Kristiani beribadah di gereja, dan para pendeta kita mengatakan yang di luar Kristiani itu adalah "para domba yang tersesat" dengan narasi-narasi spiritual keras dan tegas.

ltu ceramah UAS di tempat tertutup, tidak di lapangan terbuka. Artinya untuk kalangan mereka sendiri, umat Islam. Pastinya rekaman video tsb memang tidak untuk disebarkan luas. Nah, sekarang siapa yang menyebarkan? Tujuannya apa?



Kalau iya video itu mengganggu umat Kristiani, mengapa tidak dilaporkan sejak dulu ya?

Saya kok merasa ada yg mencoba mengadu- domba antara Umat Kristiani dan Umat Islam," kata dia melalui media sosial.

Advertisement

14 komentar

avatar

Itulah komentar dari org yg bijak..walau agama kita berbeda..bicaranya sejuk

avatar

Betul, saya juga setuju, ada yang mau mengadu domba antar umat agar terjadi perpecahan antar umat

avatar

Berbagai cara di gunakan oleh pihak tertentu utk menghancurkan Indonesia, mulai adu domba antar umat beragama, seagama hingga yg terbaru adu domba antar suku dan etnis, wahai saudaraku sebangsa setanah air waspadalah... waspadalah.... waspadalah terhadap mereka 2 yang ingin menjajah kembali Indonesia. Satukan visi, misi dan sikap demi kejayaan Ibu Pertiwi tercinta.

avatar

Seharusnya yg sebarkan videonya yg di klarivikasi..mungkin ada indikasi menjatuhkan UAS yg saat ini lagi kondang..

avatar

PKI CS sedang mengadudomba kita.

avatar

Hanya komunis yg benci dengan agama.

avatar

UAS sangat toleransi Alhamdulillah saya tidak terpancing dgn berita ini karena saya jg lihat semua lihat video UAS di youtube sampai tamat.

avatar

Semoga kita semua lebih bijak menyikapi persoalan ini dan tidak mudah terpancing dg adu domba yg dilakukan oleh orang2 yg anti agama.salam persatuan berbeda tapi tetap satu

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Kristina syantiq itu bukan orang kristen...kalo dia kristen pasti paham betul dari kecil kita diajarkan bahwa "domba yang tersesat" itu bukan untuk orang muslim! Domba yang tersesat itu adalah orang2 kristen sendiri yang sudah mulai lupa dan menjauh dari Tuhan. Tolong itu dicatat dan diberitahukan kepada semua muslim di Indonesia ya, biar ga salah paham lagi. Ajaran dari mana itu domba yang tersesat buat orang muslim? Ngaco dah ah... Wkwkwkkwkw

avatar

Dari dulu, dari zaman penjajah Belanda yang paling mudah adalah mengadu domba, kalau dulu hanya sebatas individu dan daerah,sekarang tetap sama cuma beda jalan,kalau sekarang adu domba antar umat beragama ini yang paling bahaya kalau sudah antar umat beragama itu akan sangat sensitif sekali,hati hati wahai saudara ku seiman dan sebangsa dan tanah air, jangan jatuh pada lubang yang sama.ingat sila Pancasila kita PERSATUAN INDONESIA

avatar

Saya sangat setuju dengan pandangan anda.karena kita beragama punya keyakinan masing2.selama hal2 tersebut di sampaikan didepan jamaahnya bukan di tempat umum,dan untuk memperkuat keimanan,ketaqwaan jamaahnya.itu hal hal yang menurut saya wajar dan memang harus di lakukan oleh seorang ustad,kiai,pendeta,biksu kepada para jamaahnya.selama itu dilakukan di tempat tertutup dan hanya diikuti oleh jamaahnya sendiri..jaga perdamaian dan kerukunan antar umat beragama.

avatar

Tolong pertemukan saya dengan mbak kristina ini? Saya sangat kagum dgn sipengarang ceritanya 🙏

avatar

Semuanya setingan kaya sinetron...basi


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search