Iwan Fals Ingin Ibu Kota Pindah 5 Tahun Sekali

- Agustus 24, 2019

Penyanyi dan musisi Iwan Fals memberi tanggapan soal rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.
Ia mengatakan akan lebih baik apabila ibu kota Negara Indonesia berpindah setiap lima tahun sekali sehingga dari Aceh hingga Papua bisa merasakannya.

Hal itu menurutnya akan lebih efektif karena setiap provinsi sudah memiliki gedung serta teknologi sehingga tak perlu melakukan pembangunan lagi.

"Kita punya 34 Provinsi, kenapa gak per 5 thn saja Ibukotanya pindah2," kata Iwan pada Jumat (23/8/2019).




"Umpamanya setelah pelantikan presiden nanti Ibukota di Papua, lalu 5 thn berikutnya di Aceh, dstnya, gak perlu gedung2 baru, pake aja yg sudah ada, toh sekarang ini sudah serba teknologi...pigimana," kata dia menambahkan.

Apabila lima tahun dirasa berat, kata Iwan, perpindahan ibu kota dari Aceh hingga Papua juga bisa dilakukan tiap 10 tahun sekali.

"Klo 5 thn kecepetan ya per 10 taon juga gak apa2...supaya berasa lebih adillah, soalnya membangun Indonesia yg majemuk dan pasti ruwetlah masalahnya atau multikompleks (pake huruf "s" lagi), tentu rasa adil ini penting, bahkan poueenting sekali."


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search