Iqbal Ramadhan: Bumi Bulat Karena Sudah Ditulis di Alquran

- Agustus 14, 2019



Pemeran Minke dalam film Bumi Manusia, Iqbal Ramadhan mengatakan bahwa bumi itu bulat. Ia membeberkan beberapa alasannya.

"Kenapa bumi itu bulat? Karena satu sudah ditulis di Alquran," kata dia dalam tayangan yang diunggah oleh rumah produksi Falcon beberapa hari lalu.

"Yang kedua emang scientific proven kalau bumi itu bulat. Sudah dibuktikan berulang kali. Bisa dicek sambil dicari faktanya di internet kenapa bumi itu bulat," kata pemeran Dilan itu.

Soal film terbarunya dan memerankan tokoh Minke, ia mengaku memiliki tantangan tersendiri. Minke diakuinya menjadi salah satu karakter yang paling sulit dimainkan.



Bahkan ada sebuah adegan yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Gara-gara adegan ini, Iqbal bahkan sampai dipukul sang sutradara, Hanung Bramantyo.

"Pada bagian terakhir ini saya sengaja melakukan pemukulan dengan menggunakan telapak tangan kebagian tubuh yang tak akan menimbulkan risiko berbahaya, seperti bahu. Fungsinya bukan untuk menyakiti, tapi merangsang Iqbaal agar merasakan rasa teraniaya. Yang harus disadari saat melakukan itu adalah, keduanya harus sepakat bahwa kegiatan itu dilakukan demi kebaikan filmnya," kata Hanung Bramantyo, dalam sebuah rilis.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search