Yenny Wahid Menilai 90% Masyarakat Terima Hasil Pemilu

- Juli 04, 2019
Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku merasa optimistis dengan masa depan Indonesia. Sebab Indonesia berhasil melewati kontestasi Pemilu 2019 dengan baik. 

Yenny yang menghadiri acara halal bi halal Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, menilai masyarakat kini juga menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. Berdasarkan survei, Yenny mengatakan, 90 persen masyarakat menerima hasil Pemilu 2019.

"Survei terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat menerima hasil pemilu apapun hasilnya. Itu sikap yang kedewasaan yang luar biasa sekali, ini modal besar, jadi masyarakat Indonesia sudah sangat dewasa dalam menyikapi perbedaan," ucap Yenny, Rabu (3/7). 

Sayangnya Yenny tak menyebut data survei dari mana yang digunakannya. Ia menyebut pesta demokrasi kali ini berjalan dengan baik meski sempat diwarnai dengan berita hoaks. Meski begitu, ia berbangga hati karena masyarakat tidak terpecah belah karena berita hoaks itu. 

"Kita baru melampaui tahapan, sebuah tahapan besar dalam perjalanan bangsa, pelajaran sejarah, ada pemilu dan pemilu di Indonesia sama seperti di negara-negara lainnya, sarat dipenuhi oleh hoaks dan fake news, sarat dipenuhi dengan ujaran-ujaran kebencian," kata Yenny.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search