Prestasi Bejibun, Anies Makin Jadi 'Sasaran Tembak' di Medsos

- Juli 22, 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima serangan yang semakin intensif seiring rentetan penghargaan dan prestasi yang diraih Pemprov DKI Jakarta. Serangan itu berupa cacian bahkan fitnah terutama di media sosial.

Cacian dan fitnah terhadap Anies bercorak dan beritme sama yaitu mendegradasi berbagai capaian yang diraih Jakarta dan berbagai program pembangunan yang mulai dirasakan warga ibu kota.

Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris melihat akan hal itu. Menurut Fahira, intensitas ‘serangan’ terhadap Anies biasanya meningkat di saat-saat Gubernur DKI Jakarta ini membuat terobosan baru atau saat Pemprov mendapat prestasi atau capaian.

“Amatan saya, semakin sering Pemprov DKI membuat terobosan atau mendapat apresiasi, serangan akan semakin intensif,” tukas Fahira di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (22/7/2019).



Jika isu yang jadi tema kritikan atau ajang cacian kepada Anies substanstif, tidak masalah. Namun, sering sekali yang jadi ‘peluru’ hal-hal tidak penting.

"Sudah tidak penting dilebarkan kemana-mana yang mengarah kepada serangan personal dan pembunuhan karakter serta dikait-kaitkan dengan isu SARA," ujarnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search