Prabowo Akan Hadir di Pelantikan Jokowi?

- Juli 02, 2019
Jika tidak hadir di penetapan Jokowi di Komisi Pemilihan Umum (KPU), apakah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan hadir saat pelantikan Jokowi-Amin?

Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman belum bisa memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang.

"Kalau flashback tahun 2014 Pak Prabowo hadir di pelantikan Pak Jokowi meskipun sebelumnya berkontestasi," kata Habib saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (1/7).

Prabowo, menurut dia, adalah sosok yang berjiwa ksatria dan telah legowo atas hasil Pilpres tahun ini. Hal itu terbukti dengan ucapan Prabowo yang menyatakan akan menghormati hasil putusan Mahkamah Konstitusi dan juga penetapan KPU yang mengumumkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Pak Prabowo sudah tegas menyatakan menghormati hasil-hasil tersebut yang berarti di dalamnya saya artikan sebagai sikap satria, tunduk dan patuh pada ketentuan konstitusi," kata Habiburokhman.

 Sandiaga sendiri mengaku akan sangat senang jika dirinya diundang dan akan mencocokkan jadwal dengan Prabowo agar bisa hadir bersama-sama.

"Saya akan senang sekali kalau diundang dalam pelantikan tersebut, dan tentunya akan mencocokkan jadwal dengan pak Prabowo," kata dia. "Kan yang mengundang MPR ya, kami juga akan sangat bahagia kalau diundang," katanya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search