Jawaban Karni Saat Dibilang Pengecut

- Juli 03, 2019
Indonesia Lawyers Club (ILC) kembali tayang di tvOne, Selasa 2 Juli 2019, setelah dua bulan menghilang kini menyapa pemirsa.

Presiden ILC, Karni Ilyas mengakui, absennya ILC dari layar kaca banyak mengundang kekecewaan. Banyak yang mempertanyakan tidak tayang ILC, lantaran dilarang rezim. Karni Ilyas sampai menyampaikan jawaban melalui media sosial Twitter.

"Saya itu peselancar, tidak takut gelombang atau ombak, tapi peselancar tahu kapan menarik papannya pulang ketika di langit ada tanda-tanda badai akan datang," kata Karni, pada tayangan yang mengambil tema 'Setelah Putusan MK: Bagaimana Wajah Demokrasi Kita?'

Ia menyadari, ada saja pihak yang tidak bisa terima dengan penjelasannya itu. Tak sedikit yang menjawab cuitannya, 'Kenapa sepengecut itu? Kenapa takut sama badai. Seorang peselancar tangguh, kata pecinta ILC, tidak akan takut badai, bahkan dia cari badai itu'

"Malam ini saya jawab, saya katakan simpel saja. Seorang surfing, modal saya cuma papan satu lembar. Seandainya yang saya bawa kapal, mungkin saya tak takut badai. Tetapi, papan selembar apalah artinya melawan badai," ungkapnya.

"Kalau boleh jujur, yang rugi ILC ini tidak ada, justru saya sendiri. Karena sebagai surfer, Ia akan kecewa, karena permainannya dihalang-halangi dan pecinta ILC juga kecewa. Sekali lagi, saya sampaikan mohon maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search