Aplikasi FaceApp Haram Digunakan, Ini Alasan Alumnus Al-Azhar Mesir

- Juli 18, 2019
Belakangan ini media sosial dibumingkan dengan kehadiran aplikasi agar wajah tampak tua atau FaceApp. Selain isu privasi yang menimpa FaceApp, seorang lulusan universitas Islam paling populer di Mesir, Al Azhar di Kairo, mengatakan FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan.

Dilansir Mashable, Kamis, 18 Juli 2019, Essam al Roubi, mengatakan pada media lokal Cairo24, "Aplikasi ini adalah jenis kegemaran yang mengarah pada konsekuensi yang tidak diinginkan."

Al Roubi menjelaskan bahwa apa yang terlihat di FaceApp - yakni prediksi wajah orang ketika ia tua - belum tentu akan seperti itu wujudnya. "Apakah gambar-gambar ini benar-benar menunjukkan apa yang akan terjadi pada orang? Tidak. Hanya Tuhan yang tahu itu."
Al-Roubi merujuk pada Al Quran. Salah satu ayat yang ia klaim mendukung teorinya adalah ayat 119 dari Surat An Nisaa yang berbunyi: "... dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya."

Ayat lain adalah ayat 70 Surat al-Israa, yang berbunyi: "Dan Kami telah sungguh-sungguh memuliakan anak-anak Adam dan membawa mereka ke darat dan laut dan menyediakan bagi mereka hal-hal baik dan memilih mereka lebih dari apa yang telah Kami ciptakan."
Advertisement

1 komentar:

avatar

Makin tolol aja nih semenjak gabung ama jokowi


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search