Yusril Nilai 14 Saksi Fakta 02 Tak Ada Apa-Apanya, Contohnya Soal Kecurangan Ini

- Juni 20, 2019
Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra, menilai tidak ada saksi 02 satu pun yang membuktikan adanya kecurangan. Padahal tim hukum 02 menjanjikan akan ada saksi atau bukti yang 'wow' di persidangan.

"Saya sendiri penasaran, bukti apa sih yang mereka punya. Ternyata bukti yang 'wow' yang dibilang Pak BW itu tidak ada apa-apanya," ucap Yusril sebelum sidang di gedung MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Sejumlah 14 saksi fakta dan 2 orang ahli dihadirkan oleh tim hukum Prabowo-Sandi untuk menguatkan dalil kecurangan dalam sidang sengketa Pilpres di MK.

Yusril merasa KPU maupun tim Jokowi-Ma'ruf tidak perlu bersusah payah menghadirkan saksi untuk membantah kesaksian tim 02.

"Sekarang kalau mereka tidak bisa membuktikan tuduhannya, lalu untuk apa kami menghadirkan saksi lagi," terang dia.

Ketum PBB ini mencontohkan kesaksian tim Prabowo tak membuktikan kecurangan yaitu saksi yang merasa diarahkan untuk mengampanyekan Jokowi di Grup WhatsApp, sementara anggotanya hanya 70 orang. Begitu juga saksi yang mengaku ada polisi yang mengarahkan memilih Jokowi namun tak diketahui dampaknya.

"Kami tidak perlu lagi membantah dalih-dalil permohonan kuasa hukum Prabowo karena mereka sendiri gagal membuktikan apa yang mereka mohonkan atau mereka tuduhkan di MK," pungkasnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search