Tak Seperti Pemerintah Pusat, DKI Sumbang Rp60 M untuk Palu Donggala

- Juni 16, 2019


Pemerintah daerah DKI Jakarta tetap menyalurkan sumbangan ke kawasan yang kena bencana beberapa waktu lalu.

"Jakarta ikut ambil bagian membantu saudara-saudara kita di Sulteng, dengan mengirimkan bantuan sebesar Rp 60 milyar untuk rehabilitasi Palu, Sigi dan Donggala," kata laman resmi Pemprov DKI Jakarta pada 15 Juni 2019.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat langsung pemanfaatan bantuan bagi korban tsunami dan gempa bumi yang melanda Palu, Donggala, Sigi pada 28 September 2018.

Anggaran dikucurkan berdasar permohonan bantuan keuangan yang diajukan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta melalui Surat No. 360/460/BPBD tanggal 29 September 2018.

Itu sebabnya, tujuan kunjungan Anies di kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (14/6) kemarin.

Kedatangan Gubernur Anies bersama rombongan disambut oleh Gubernur Longki Djanggola didampingi segenap jajarannya di Kantor Gubernur Provinsi Sulteng.

"Pertama saya ingin sampaikan apa yang terjadi di sini adalah peristiwa yang sangat dekat dengan kita. Karena itu, komitmen kita adalah sebisa mungkin turun tangan kalau ada bencana, sehingga kami menyiapkan anggaran yang memungkinkan, serta sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak,” ujar Anies pada Sabtu (15/6).

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search