PKS Tak Tergiur ke Koalisi Jokowi Seperti PAN dan Demokrat

- Juni 11, 2019
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki sikap berbeda dengan mantan pendukung 02 PAN dan Partai Demokrat yang telah mengubah haluan koalisi walaupun belum secara resmi.

"Biarlah kami menjadi oposisi. Biarlah kami berada di luar kabinet. Toh berada di luar kabinet bukan berarti tidak konstitusional, berada di luar kabinet juga konsitusional," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Meski sebagai oposisi, PKS tetap berkomitmen untuk membantu bangsa Indonesia.

PKS berpengalaman di dalam pemerintah, juga pengalaman di luar pemerintah. Kami berada di luar pemerintah bukanlah kemudian sesuatu membuat kami tidak bisa membangun bangsa Indonesia," tuturnya.

Posisi PKS sebagai oposisi, kata dia, juga untuk menghadirkan sistem demokrasi yang lebih berkualitas. Sehingga menurutnya tidak perlu oposisi diajak untuk bergabung dengan pemerintah.

"Kami justru berada di luar pemerintah untuk memastikan demokrasi masih ada di Indonesia dan hendaknya memang menurut saya sebaiknya ya tidak perlu semua diajak ke pemerintah. Harusnya konsiten saja," pungkasnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search