Gubernur Sumatera Barat: Mari Biasakan Menghafal Alquran

- Juni 14, 2019
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan orang tua patut bersyukur memiliki anak yang memiliki hafalan Alqur’an. Karena, kata dia, anak yang gemar membaca dan menghafal Alquran umumnya memiliki kecerdasan yang bagus dan akhlakul karimah sehingga menyenangkan hati orang tuanya.

“Mari kita biasakan menghafal Alqur’an, dengan menghafalnya hidupnya banyak mendapat kemudahan, kalau bisa ‘one day, one juz'," tutur Irwan Prayitno di Pondok Tahfidz Qur’an saat wisuda tahfizh di Kabupaten Tanah Datar, Selasa (11/6/2019).

Orang yang membaca Alqur’an dan menghafalkannya, kata dia, maka bersama para malaikat akan diangkat derajatnya dan mulia. Selain itu apabila membaca dalam kondisi berusaha keras belajar membacanya maka orang tersebut mendapatkan dua pahala sekaligus.

“Untuk itu kami mengajak agar orang tua bisa mengajak anak selalu membaca Alqur’an, belajar dan mengamalkannya. Maka di hari kiamat kedua orang tuanya dipakaikan mahkota dari cahaya, cahayanya seperti pancaran cahaya matahari,” ajak Irwan Prayitno.

“Alhamdulillah, saat ini saya cukup banyak mendapat undangan untuk menghadiri acara wisuda penghafal Alqur’an maupun khatam Alqur’an, serta meresmikan pondok atau rumah tahfiz qur’an di berbagai daerah di Sumbar,” kata kader Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search