Ayang LTM-NU: Poligami Itu Haram!

- Juni 17, 2019
Ayang Yakin
Direktur Indonesian Sharia Watch Ayang Utriza Yakin membuat pernyataan kontroversial. Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) ini menyebutkan bahwa praktik poligami dalam Islam adalah haram.

"Saya TIDAK membenarkan, bahkan, mengharamkan penindasan atas nama agama kepada isteri. Di tulisan saya dan ceramah2 saya: saya selalu membela perempuan! Sampai2 sy diboikot oleh para suami/bapak2 krn memberitahu hak2 isteri. Bbrp pengajian dan masjid MENOLAK saya krn pro-ibu-ibu," kata Ayang pada 15 Juni 2019.

"Bagi para FEMINIS: saya minta Anda baca tulisan saya di buku Islam Moderat, salah satunya penerbitan ulang artikel saya di KOMPAS di mana saya tulis POLIGAMI itu HARAM!" kata dia menambahkan.



Ia menegaskan hubungan seksualitas harus dan wajib atas dasar kerelaan dan kesediaan masing-masing pihak. Jika ada yang menghalangi, seperti lelah dan mengantuk, maka ia meminta membicarakan baik-baik dengan pasangannya masing-masing.

"Adapun, maksud kapanpun, di manapun dg gaya apapun: itu adalah u/menunjukkan suami-isteri bebas melakukannya karena sudah HALAL, tentu di tempat yg tertutup dong, masak terbuka, kita kan bukan binatang, saya pikir jemaah sudah paham ttg hal seperti ini Bagi ibu-ibu, mbak-mbak, dan feminis yg sdh mencaci-maki saya & mengeluarkan sumpah serapah, saya ingin katakan kpd Anda: sy punya saudara perempuan 4 dan saya muliakan mereka. Saya punya 4 anak. Saya urus anak2 saya dan saya urus rumah tangga; semuanya, tentu dibantu isteri juga.

Saya urus rumah tangga: dari mulai cuci pakain, ngeringkan, nyapu, ngepel, nyuci piring, belanja kebutuhan sehari2, bayar listrik, antar-jemput anak2, TETAPI saya tidak bisa MASAK, itu yg lakukan isteri saya bagi yang menuduh saya ttg perlakuan sy ke isteri: saya ingin katakan kpd Anda: saya bantu karir dan jenjang pendidikan isteri. Agar Anda tahu; isteri saya skrg sdg ambil PhD di BELGIA. Sy yg bantu beasiswanya, sy yg carikan professornya, sy yg bantu proposal, bahasanya, dll," kata dia.


Advertisement

3 komentar

avatar

Goblok di pelihara ya kayak gini.

avatar

Orang Goblok dia menantang sunnah nabi dan membuat hukum sendiri

avatar

Bukan sunnah nabi bos, hukum Allah sudah dia permainkan, dia pikir dia siapa yg bisa mengharamkan poligami, sementara ulama2 besar saja tdk berani mengharamkan.
Anak bau krncur sdh berani menentang hukum Allah, semoga dia bertaubat atas apa yg diperbuatnya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search