Sembilan Hari Setelah Zulhas Bukber dengan Jokowi

- Mei 19, 2019

"Menurut saya ya, orang Indonesia itu sederhana, kita punya jati diri yang mudah yang khas, apa? Silaturahmi. Marah, kalau sudah ketemu, marahnya hilang. Jadi silaturahmi seperti ini. Antar ketua parpol, antar tokoh. Ketemu aja," demikian kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Hal itu dikatakan usai buka bersama Presiden Jokowi di kediamannya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) lalu.

Selang sembilan hari kemudian, pada Ahad 19 Mei 2019 Zulhas memiliki pandangan soal Jokowi.

Ketua MPR ini menyampaikan selamat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan pada Pilpres 2019. Meski belum ada pengumuman resmi, Zulhas yakin, paslon nomor urut 01 itu menang.

"Sampaikan salam saya pada Pak Kiai (Ma'ruf Amin) sampaikan salam saya ke dia. Ucapan selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi. Belum ada pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulhas di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat.

Zulhas tetap meminta Jokowi-Ma'ruf tidak terburu-buru mengklaim kemenangan. Dia meminta Jokowi-Ma'ruf sabar menunggu hasil akhir dari penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

Zulhas juga mengajak masyarakat menghormati hasil pemilu. Jika tidak puas, kata dia, masyarakat bisa menyampaikan keberatan kepada Makhamah Konstitusi (MK) ketimbang turun ke jalan.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search