Republik Lapor Melapor

- Mei 30, 2019



Republik ini lama kelamaan menjadi republik yang kerja utamanya adalah melaporkan dan dilaporkan.

Hal itulah tampaknya yang disorot oleh juru bicara capres 02 Dahnil Simanjutak.

"Politik permusuhan sedang berlangsung di Republik ini. Keinginan agar "musuh politik", yg berbeda sikap dan kritis punah dan dipenjarakan sangat kuat ditunjukkan melalui budaya lapor melapor," kata Dahnil pada Kamis (30/5/2019).

"Kita diambang permusuhan dan kebencian abadi, semoga masih bisa kita hentikan," kata dia menambahkan di laman media sosial.

Ketika tokoh Aceh mendesak Referendum, kata dia, sikap yg muncul bukan empati kewarganegaraan agar tetap bersatu.

"Justru yg muncul adl sikap permusuhan politik melalui bullying, mengejek kapasitas daerah itu mampu berdiri mandiri," ungkap dia.

Ia menyebutkan bahwa wacana Referendum yg dilontarkan Tokoh di Aceh jangan disikapi dengan rasa permusuhan politik yg dibalut kebencian.

"Apalagi ditambahi dg kebencian rasial. Dinginkanlah, tidak ada Indonesia tanpa Aceh. Maka, bersabarlah saudara2 kami di Aceh, Indonesia itu artinya ada Aceh," kata dia.
Advertisement

3 komentar

avatar

Assalamualaikum, Maaf saudara muslimku di luar Aceh, ketidakadilan dan kezaliman pemerintah Indonesia sudah kami rasakan sejak dulu siapapun presidennya, sebelum Indonesia Merdeka, Aceh Sudah Menjadi Bangsa yang Berdaulat, Pemimpin dan Ulama-Ulama Aceh selalu ditipu oleh pemerintah Indonesia, Izinkan kami memisahkan diri dari NKRI agar HUKUM ALLAH Secara KAFFAH tegaknya dimulai dari kami, itu adalah solusi negeri akan Makmur, biarkan kami menerapkan itu karena kalau masih bergabung dengan Indonesia, Mustahil hukum Allah yang Kaffah bisa ditegakkan karena berbenturan dengan ideologi Pancasila, relakan kami dulu saudaraku, setelah Aceh menjadi negara, kami takkan melupakan INDONESIA, karena negara Indonesia akan menjadi saudara kami dan akan merangkulnya bagaimana cara berpolitik dan bernegara sebagaimana telah diatur oleh Allah, kami hanya ingin keadilan dan Menerapkan Hukum Allah, hanya dengan Hukum Allah keadilan itu bisa terjadi, relakan kami saudaraku,, Bila kalian tahu Sejarah ACEH yang sebenarnya, siapa Aceh sebenarnya, niscaya kalian akan menganggap wajar bila kami ingin berdiri sendiri lagi seperti masa KERAJAAN ACEH DARUSSALAM (Daerah Khilafah Utsmaniyah).

avatar

Allahu akbar ....

avatar

Allahu akbar ....


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search