Puan Akan Impor Guru dari Luar Negeri

- Mei 10, 2019
tempoco
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan akan mengundang guru atau pengajar dari luar negeri untuk mengajar di Indonesia.

"Kita ajak guru dari luar negeri untuk mengajari ilmu-ilmu yang dibutuhkan di Indonesia," kata Puan saat menghadiri diskusi Musrenbangnas di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Puan menjelaskan bahwa jika terkendala bahasa, akan disediakan banyak penerjemah serta perlengkapan alih bahasa.

Ia meminta pihak berkepentingan seperti sekolah untuk menyampaikan pengajar seperti apa yang dibutuhkan dan berapa jumlahnya, nanti akan dikoordinasikan untuk didatangkan.

Indonesia, kata dia, sudah bekerja sama dengan beberapa negara untuk mengundang para pengajar, salah satunya dari Jerman.

Sumber: Antara

Advertisement

9 komentar

avatar

Apa si yang anda pikirkan banyak tenaga pengajar honor aja belum terjamin sekarang udah mau impor tenaga pengajar luar negri

avatar

Situs berita tidak terpercaya, berat sebelah. Gak bermutu, situs ini dibuat cuman kalau ada perlunya doang.

avatar

Ngapain juga harus dari luar negri
Di NkRi juga banyak
GK usah pake guru luar negri yang harus pkepke penerjemh
Bikin rumit

avatar

gaje tujuan puan apa, toh klo meningkatkn mutu pendidikan Indo sharusnya bukan impor guru, namun peningkatan mutu guru RI kyk sertifikasi atau mngadakan peningkatan mutu dg workshop lokakarya atau pertukaran guru dg luar negeri berbagi sistem pendidikan (syukur sampe finlandia) lalu dikembangkn di NKRI bukan malah impor guru malah menambah guru dlm negeri tergeser,
tolong pikirkan guru honorer Indo agar terjamin kualitas dan pendapatannya,jgn menambah beban hutang Negara hanya utk membayar guru yg blm tentu membentuk karakter siswa sesuai Pancasila dan UUD 1945.

avatar

Bu tolong di pikirkan baik2....

avatar

Haduh haduh, makin brtambah ni pengangguran d Indonesia kalo caranya kaya gtu...

avatar

Ibu puan aja di ekspor gimana,,,,???
Kalau mau import guru dari luar, sejahtera kan dulu guru2 yg ada di negeri sendiri,Indonesia gak kurang org pintar kok...

avatar

Buat apa .... ????


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search