Pertanyaan-Pertanyaan Pahit Ust Haikal untuk Ma'ruf Amin

- Mei 01, 2019
Pendakwah nasional Ustaz Haikal Hasan mengusulkan kepada ulama dan tokoh yang hadir Ijtima Ulama III untuk sowan ke cawapres Ma'ruf Amin untuk membicarakan dugaan kecurangan pemilu.

Sebagai tokoh kiai yang dihormati, kata dia, Ma'ruf pasti tidak mau menang dengan cara yang curang.

"Tadi kan banyak usulan, macem-macem, saya bilang masih ada pendekatan yang lain. Salah satunya kenapa enggak kita musyawarah, 'Pak Kyai ini ada curang, masa masih mau mimpin?', jadi kita bikin pendekatan semua kita coba," kata Ust Haikal di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Rabu (1/5).


"Apa iya, seorang kiai yang memahami jahatnya sebuah kecurangan kalau terbukti curang? Apa iya seorang kyai yang memahami segala unsur fikih, syariah, ilmu agama quran hadits, setelah dibuktikan betul-betul ada kecurangan? Masih mau memimpin dengan cara-cara yang curang? Apa iya?" sambung Ustaz.

Usulnya itu bisa dilakukan apabila sudah ada bukti bahwa terjadi kecurangan. Sebab, jika Jokowi-Ma'ruf benar-benar terbukti melakukan kecurangan, ia yakin Ma'ruf tidak akan mau menduduki jabatannya.

"Kita serahkan ke Pak Kyai, apa iya masih mau menjabat? Sebuah jabatan yang didapat dari hasil curang? Kita tinjau dari sisi hukum agama bahaya. Gajinya bisa jadi haram, fasilitas bisa jadi haram. kenapa? karena terjadi kecurangan," imbuhnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search