Kalimat Makjleb dari Anies Baswedan Soal "Memviralkan Sesuatu"

- Mei 24, 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan apresiasi kepada tim kebersihan yang membersihkan sisa-sisa kerusuhan yang terjadi belakangan ini.

"Mereka bekerja dalam senyap saat mayoritas kita terlelap. Menyapu sambil merasakan perihnya sisa-sisa gas air mata yg masih menempel di aspal," kata Anies pada Jumat (24/5/2019) dalam keterangan video yang ia unggah.

Setelah dibersihkan mungkin hari ini atau besok, kata dia, akan kotor lagi, kalaupun itu terjadi maka tim kebersihan akan membersihkan lagi. 

"Tugas kami bukan mengeluh dan menyalahkan siapapun, tanggung jawab kami adalah memastikan ibu kota ini selalu bersih, tetap bersih setiap hari," ungkap dia.

Anies menyinggung orang-orang yang mudah memviralkan hal-hal yang tidak baik ketimbang hal yang baik. "Kadang kita lebih mudah memviralkan ketika kondisi kotor, tapi lupa berterima kasih ketika sudah nyaman dan bersih, ada ribuan tangan yang bekerja.  Mari berterima kasih kepada Pasukan Oranye dengan bersama-sama menjaga kebersihan ibu kota kita," kata dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search