Jawaban Telak Ust Hilmi yang Sebut Artis Hijrah Itu Radikal

- Mei 29, 2019

Pendakwah yang juga pendiri Majelis Keluarga Sakinah Ustaz Hilmi Firdausi mengungkapkan bahwa dari awal diadakan, gelaran penuh hikmah HijrahFest banyak yang mencibir. Ada sejumlah pihak yang menilai HijrahFest mengundang penceramah radikal.

"Dari awal Hijrah Fest2019 memang banyak yang nyinyirin cuma gara-gara asatidz pengisinya dianggap radikal," kata pemilik akun Twitter @Hilmi28 itu pada Rabu (29/5/2019).

"Padahal, begitu banyak orang hijrah dan mendapat hidayah asbab dari ceramah mereka. Apalagi pas Bang @sandiuno hadir, maka lengkaplah tuduhan-tuduhan itu," kata dia. Ia bersumpah demia Allah tuduhan itu tak berdasar, "Demi Allah, saya bersaksi ini adlh acara penuh kebaikan!" tegas dia.



Pernyataan itu mendapat respons dari pengikutnya di media sosial. "Ada yang iri ustadz. Kita tahu lah ulama mana yang dapat tempat diacara tsb. Sedangkan mereka,  merasa tidak diajak dan merasa lebih hebat Inilah duri dalam daging ummat," kata pengguna media sosial bernama Surbakti.

Diketahui, Sekretaris PWNU Jatim yang juga pengamat gerakan radikalisme Akhmad Muzzaki  menyebut fenomena hijrah di kalangan masyarakat maupun artis patut mendapat pendampingan. Sebab fenomena tersebut merupakan pintu masuk terorisme dengan cara jihad versi mereka.

"Betul, itu jalan masuk ke terorisme. Karena tadi ada iman, hijrah dan jihad. Jadi jika mereka tidak mendapatkan pendampingan yang baik di wilayah (saat) hijrah mereka akan sedikit masuk ke wilayah jihad versi mereka. Contohnya sudah banyak bahkan artis-artis saat ini," kata dia pada Selasa (28/5/2019).
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search