Imam Mahdi Turun di Depok, Ada Ka'bah di Rumah

- Mei 30, 2019

Kabah di rumah Imam Mahdi kw 


Di Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat dibuat gempar lantaran karena ada yang mengaku sebagai Imam Mahdi. Peristiwa ini menyedot perhatian Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kasus terkuak setelah ramai di jagad medsos adanya undangan yang menyebut halal bihalal atau open house bersama Imam Mahdi, Sang Pembaharu. Dalam undangan itu tertulis, acara akan digelar pada 6 Juni 2019 (lebaran kedua) di Padepokan Trisula Weda, di Jalan Haji Komad II, Kampung Perigi, Sawangan, Depok.



Nama asli "Imam Mahdi" itu ternyata Winardi. Ia telah memiliki sekira 70 orang pengikut. Mereka umumnya warga luar yang berasal dari sejumlah daerah. Beredarnya surat undangan itu pun langsung membuat gempar warga sekitar. Sejumlah warga yang resah dan nyaris tersulut emosi kemudian melaporkannya ke lurah, camat dan kepolisian hingga akhirnya ditindaklanjuti oleh MUI Kota Depok.

Winardi dan sejumlah pengikutnya kemudian digiring untuk menjalani pemeriksaan di kantor kecamatan setempat pada Rabu malam, 29 Mei 2019. Ketua MUI Kota Depok KH Dimyati Badruzzaman, mengatakan hasil dari musyawarah atau tabayun (konfirmasi) pihaknya bersama sejumlah ulama terhadap Winardi dan para muridnya disepakati bahwa hal ini sesat dan menyesatkan.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search