Dibalik Foto Monyet Bercermin Ustaz Tengku

- Mei 15, 2019
Pendakwah nasional Ustaz Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa dirinya beberapa kali mendapatkan kiriman foto. Fotonya bukan foto sembarangan, melainkan foto bergambar dirinya dan seekor monyet yang sedang bercermin.

"Kiriman foto itu tidak membuat saya menjadi marah. Kenapa? Karena bagi saya, foto itu sangat inspiratif sekali. Dalam pemikiran saya foto itu memiliki arti dan pengajaran yang sangat dalam," kata Ustaz Tengku pada Ahad (12/5/2019).

"Perhatikan: Seekor monyet saja sangat merindukan penampilan diri dalam sunnah nabi kita Muhammad SAW. Pakaian para nabi. Pakaian para sahabat nabi. Pakaian orang orang sholih. Pakaian para walisongo. Pakaian para pendakwah Islam di negeri Nusantara ini, pada ratusan tahun yang lalu. Pakaian Para pejuang kemerdekaan RI. Pakaian Para Pendiri Ormas Islam se-nusantara, bukan pakaian penjajah NKRI. Membanggakan!" kata dia menambahkan.



Ia mengaku sangat sedih jika banyak manusia ingin berpenampilan seperti monyet. "Alangkah menyedihkan, jika dalam kenyataan sekarang ini, banyak manusia justru ingin berpenampilan seperti seekor monyet. Pergi kemana mana terbuka aurat, dengan tidak merasa malu sama sekali kepada manusia," ungkap Ustaz.

Ustaz Tengku mendoakan semoga foto yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab itu menjadi pendorong diri kita agar selalu bangga berpakaian sunnah nabi, seperti yang diangan-angankan sang monyet di foto itu.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search