Cerita Ajaib Ifan 'Seventeen' Jadi Imam Sholat di Mekkah

- Mei 12, 2019
Penyanyi bernama lengkap Riefan Fajarsyah atau yang dikenal Ifan 'Seventeen' itu mengaku memiliki pengalaman luar biasa saat umrah kali ini karena ia berkesempatan menjadi imam sholat di Makkah.

Ifan menceritakan dirinya kala itu hendak mengambil mikat di Masjid Tana'em, Mekkah, untuk umrah yang keempat kalinya pada keberangkatannya ke Tanah Suci kali ini.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke-4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini." kata Ifan Seventeen, Ahad (12/5) melalui media sosial.

Ia menambahkan, dirinya berangkat dari hotel sekitar pukul 20.00 waktu setempat, dengan estimasi waktu yang diperkirakan sampai di Masjid Tana'em untuk sekalian jemaah salat Isya. Ifan terhambat kemacetan, sehingga ketika sampai di masjid, jemaah sholat telah selesai.

"Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," lanjutnya.

Suami almarhumah Dylan itu berangkat bersama adik iparnya pun memutuskan untuk salat jemaah sendiri di masjid tersebut. Tidak hanya berdua, melainkan ada satu orang lagi yang menurut Ifan adalah orang Arab. Ifan sempat mempersilakan pria tersebut menjadi imam shoat, namun menolak dan meminta Ifan yang menjadi imam salat.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat sholat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilakan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam," tambahnya.

Ifan 'Seventeen' kaget ketika selesai membaca surat Al Fatihah. Pasalnya jemaah terdengar begitu ramai ketika melafalkan 'amin'. Hal tersebut membuat Ifan mengaku sedikit gugup. Muncul perasaan takut salah selama menjadi imam salat. Perasaan itu juga berpadu dengan rasa haru.

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian 'Aminnnn' kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah," ungkapnya.

Dengan percaya diri, Ifan 'Seventeen' pun melanjutkan membaca surat pendek. Ia memilih membaca surat Al Ikhlas. Hingga akhirnya dirinya merasa lega ketika salat itu telah selesai.

Hanya saja, dirinya sangat terkejut ketika salam dan mendapati banyak sekali jemaah yang menjadi makmum di belakangnya. Menurut perkiraannya, setidaknya ada lima saf atau baris dengan tiap barisnya terdiri sekitar 50 orang.

"Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," tulisnya.

Menjadi imam sholat dengan makmum ratusan di Mekkah merupakan kali pertama bagi Ifan 'Seventeen'. Terlebih yang menjadi makmum bukan orang Indonesia. Hal ini membuat Ifan Seventeen merasa senang, haru, juga khawatir saat dirinya menjadi imam sholat.

"Ya Allah terima semua amal ibadah salat Isya kami tadi ya Allah," tambah Ifan.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search