Cerita 30 Minibus Alumni 212 Ciamis yang Lolos Razia Sebelum di Jakarta

- Mei 21, 2019

Aliansi Masyarakat Kabupaten Ciamis sekaligus para Alumni 212, sudah tiba di Jakarta, untuk mengikuti aksi unjuk rasa ke KPU-RI, Rabu (22/05). Mereka berjumlah ratusan orang.

Koordinator aksi H Wawan Abdul Malik Marwan menuturkan, pihaknya telah memberangkatkan ratusan peserta aksi dengan menggunakan 30 unit minibus.

“Alhamdulillah, secara bertahap rombongan alumni 212 dari Kabupaten Ciamis, sebagian sudah tiba di Jakarta Selasa (21/5) pagi,” tuturnya.

Sebagian lagi, kata dia, masih dalam perjalanan, karena berangkatnya tidak bareng, tetapi dipecahsejak Senin siang, karena ada razia polisi di berbagai daerah.

“Jadi kami beryukur semua lolos dari razia dan bertahap sudah tiba di Jakarta. Ada yang datang malam dan pagi, dengan massa dari Ciamis ratusan orang, ” jelas Wawan kepada Radar, Selasa (21/5) pagi.

Keberangkatannya ke Jakarta tidak lain untuk meminta keadilan, sekaligus mengikuti komando ulama supaya ditegakkan keadilan ke KPU-RI.

“Namun ternyata sudah diumumkan oleh KPU-RI tadi malam. Yakni malam Selasa. Anehnya pengumumannya malam secara tiba-tiba dan diam-diam seperti pencuri saja,” ungkap Wawan.

“Pada intinya, agenda saya itu niatan menghadiri dari tangal 21 sampai 22 Mei. Adapun KPU-RI telah mengumumkan apalagi yang diumumkan tidak sesuai, kami akan tetap bertahan dan aksi meminta keadilan sampai tuntas di Jakarta, ” tegas Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falaah, Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis itu.


Sumber: Radar Tasikmalaya
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search