Cara Ustaz Adi Hidayat "Buang-buang Uang" di HijrahFest, Bikin Syok!

- Mei 28, 2019
Gelaran acara HijrahFest 2019 telah berlalu. Namun ada beberapa hal yang bikin syok. Satu diantaranya adalah penutup ceramah pendakwah Ustaz Adi Hidayat. Ia membuang buang duit di sana.

Tiba-tiba Ustaz Adi bertanya:

"Ikhwan, siapa yang hafal 30 juz? 25? 11? Oh ada enam orang. Dibawah 25 tahun? Tolong catat namanya karena akan saya berangkatkan kuliah sampai S3 ke Sudan!" kata Ustaz Adi.

"Tadi pagi saya mendapat telepon mencari 20 rekomendasi untuk kuliah sampai S3 ke Sudan. Yang hafal 8 juz? 6? 5?" tanya dia lagi.

Lalu ada beberapa yang berdiri. Dan akan disekolahkan ke sekolah pencetak ulama. Ustaz Adi yang  akan membiayai.

"Akhwat. Siapa yang hafal 30 juz?"

Satu orang berdiri. Muda dan cantik. Kemudian ditanya Ustaz,  "Kamu mau apa?"

Dia malu menjawab, "Saya mau umroh Ustaz!"



"Orangtua masih ada?"

Dia mengangguk dan langsung menangis dia dan semua takbir ketika Ustaz menjawab "Kamu dan orangtua kamu berangkat umroh bareng saya September tahun ini".

Ustaz Adi kemudian bertanya lagi kepada jamaah, ditanya siapa yang hafal 15, 10, 5 bahkan 1 juz.  Ditanya juga apa bisa bahasa Arab. Semua diberikan hadiah sekolah agama. Tak ada paksaan.

Terakhir ditanya yang bisa Surat An Naba dan beberapa orang dites. Dan langsung dapat Rp1 juta. Ada sekitar enam orang yang menjawab.

Jamaah ditanya lagi siapa yang mengasuh anak yatim.

"Kamu ngasuh berapa anak yatim?"

Ada yang menjawab 5, 10, 200 dan lainnya jumlahnya 257.

"Yang mengasuh 57 saya titip Rp 1 juta setiap anak yatim. Yang 200 orang yatim saya titip Rl100 juta, tolong bagikan sesuai proporsinya, saya akan selesaikan segera janji saya ini, tolong panitia ingatkan," kata Ustaz.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search