Cara Anies Mengurai Ironi Buka Puasa di Jakarta

- Mei 15, 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki cara untuk membuat warga Jakarta bahagia saat bulan Ramadan utamanya saat berbuka puasa. Tahun ini pemprov DKI kembali menjalankan buka bersama bertema Jakarta Bahagia.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali menjalankan kegiatan buka bersama Jakarta Bahagia. Di kerja sama kali ini ada unsur pemerintah, lalu unsur masyarakat, baik dari Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, dan juga Rumah Zakat. Serta, sekarang komponen BAZNAS BAZIS juga ikut terlibat, dan kita akan menyelenggarakan di 242 RT di seluruh Jakarta kegiatan buka bersama," kata Anies pada Rabu (15/5/2019).

Di Jakarta ini, menurut dia, ada ironi. Sebagian bisa berbuka puasa dengan makanan yang sering berlebihan sementara sebagian hanya bisa berbuka dalam kondisi kekurangan. "Karena itu, kami berharap lewat lembaga-lembaga ini, bukan saja kegiatan di 242 lokasi, tetapi kami juga mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk ikut memfasilitasi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan makanan berbuka puasa," kata dia.

"Apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat pada #JakartaBahagia tahun ini. InsyaAllah ini menjadi awal bagi kerja-kerja bersama berikutnya," ujar dia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search