Warisan Jariyah Prabowo Sebelum Dipanggil Allah SWT

- April 15, 2019


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo menghadiri Sidang Senat Terbuka ke XVI Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Padepokan Garuda Yaksa.

"Padepokan ini memang saya niatkan sebagai tempat untuk mendidik dan menempa garuda-garuda muda, pejuang-pejuang politik, agar berjuang membela Merah Putih dan mengabdi pada rakyat," kata pasangan Sandiaga Uno pada Senin (15/4/2019).

"Alhamdulillah sudah ribuan orang belajar di sini, jika ada kesempatan saya juga mengisi kelas-kelas yang mereka ikut, membagi pengalaman hidup saya dan tentu juga berbagi mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa dan solusinya," kata dia menambahkan.

Sejak dulu ia bercita-cita untuk mendirikan perguruan tinggi, ia ingin Indonesia memiliki universitas terkemuka yang setara dengan universitas yang terbaik di dunia. Ikut mengembangkan riset-riset dan penelitian-penelitian yang berguna bagi kemajuan bangsa.

"Karena itu saya harap Universitas Kebangsaan Republik Indonesia segera membuka fakultas science, jurusan matematika dan fisika, yang akan membentuk ilmuwan-ilmuwan hebat," kata dia.

Di tempat tersebut sudah dua kali Universitas Kebangsaan Republik Indonesia mengadakan Sidang Senat Terbuka.

"Insya Allah kampus kedua UKRI akan saya bangun di sini, di Padepokan Garuda Yaksa," kata dia.

Ia berharap itu menjadi amal jariyahnya ketika sudah wafat.

"Supaya ketika nanti saya dipanggil Yang Maha Kuasa, tempat ini tidak beralih fungsi menjadi hotel atau museum, tapi menjadi tempat yang melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk bangsa dan negara," ungkapnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan, saudara-saudara harus siap menghadapi persaingan global, jeli melihat peluang yang kita sendiri bisa kembangkan, sambil menjaga martabat bangsa kita, jangan sampai Indonesia dipandang rendah oleh negara lain.

"Saya percaya anak-anak Indonesia mampu bersaing dengan bangsa manapun di dunia asalkan diberi kesempatan. Sekali lagi saya ucapkan selamat, setia membela Merah Putih dan mengabdi untuk rakyat," pungkasnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search