Surat yang Membungkam Tudingan Prabowo Dipecat

- April 05, 2019
Beredar surat salinan pensiun Prabowo Subianto dari dinas militer. Surat tersebut menandakan Prabowo diberhentikan dengan hormat tidak seperti kabar miring yang beredar selama ini bahwa Prabowo dipecat.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

"Benar sekali, tuduhan yang selama ini dilontarkan kepada beliau bahwa beliau dipecat memang tidak benar. Saat inilah kami kira waktu yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut secara terbuka," kata Sugiono pada Kamis (4/4).



Dalam surat itu disebutkan besaran uang pensiun yang diterima oleh Prabowo per bulan adalah sebesar Rp 330.000. Sugiono menuturkan, Prabowo selama ini tidak pernah mengambil uang pensiunannya tersebut. Hal itu dilakukan sejak Sugiono masih menjadi asisten pribadi Prabowo.

"Semasa saya jadi aspri juga tidak pernah mengambil uang pensiun beliau. Ya memang segitu," ungkap dia seperti dilansir Merdeka.

Ia bercerita di penghujung karirnya sebagai prajurit, Prabowo tak memiliki rumah. Namun, saat ini diketahui nominal yang diterima Prabowo sebagai pensiunan jenderal TNI sudah naik.

"Sekarang sih sudah naik, sekitar Rp 4 jutaan kalau enggak salah. Makanya pas pensiun beliau tidak punya rumah," tutur Sugiono.

Beredar surat keterangan pensiun Prabowo Subianto dari dinas militer. Dalam surat itu disebutkan Prabowo berhak mendapatkan pensiun mulai Desember 1998.

Dalam surat itu disebutkan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 62/ABRI/1998 tanggal 20-11-1998 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia kepada Letjen TNI Prabowo Subianto NRP 27082 terhitung mulai tanggal 30-11-1998 karena telah memenuhi syarat pensiun.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search