Sekilas Seperti Para Muslimah, Padahal Yahudi “Frum”

- April 01, 2019
national post
Apabila melihat sekilas, barangkali Anda berpikir mereka adalah muslim atau muslimah. Kalau iya, dugaan Anda salah. Betul, memang ada beberapa muslim luar negeri yang memakai cadar atau burqa. Namun untuk yang satu ini mereka bukanlah orang yang beragama Islam atau muslim. Mereka adalah Yahudi. Yahudi sekte Haredi. Yahudi yang memakai kerudung yang mirip Muslim.
Wanita Yahudi Ultra-Ortodoks selalu merasa bangga mengenakan gaun sederhana. Wanita Yahudi Ultra-Ortodoks bangga berpakaian sopan agar tidak menarik perhatian orang-orang yang bukan suaminya.
Saat ini, beberapa sekte Yahudi ultra-Ortodoks, perempuan telah pergi ke tingkat yang baru kesopanan dengan menutup seluruh tubuh dan wajah mereka.
Sekte ini disebut “Haredi burka sekte” atau “ibu Taliban”. Banyak para gadis muda dari keluarga-keluarga ini berpakaian sama, kecuali untuk penutup wajah. Sekte Yahudi ultra-Ortodoks ini sederhana, berpusat di Israel, di mana perempuan ultra-Ortodoks Yahudi merasa membutuhkan kain untuk menutupi seluruh tubuh burqa, termasuk cadar yang menutupi wajah.
Niqab burqa mereka disebut frumka, plesetan dari kata frum (fakir) dan burka. Sekte Yahudi ultra-Ortodoks ini, menurut Muslim Mirror, diperkirakan telah dimulai dengan sekitar 100 wanita pada tahun 2008, dan tumbuh tahun 2011.
Berikut foto-foto Yahudi “Frumka”

Sekitar 200 anggota dari sekte Yahudi – Kelompok Lev Tahor – telah pindah dari Kota Quebec ke Chatham, Ontario. Kelompok ini bekerja mendirikan rumah baru mereka.

Anak-anak Yahudi ortodoks bersama orang tua di Chalham.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search