Pemprov DKI Tutup Permanen Diskotek Old City

- April 05, 2019

Diskotek Old City Kali Besar Barat Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat ditutup Pemprov DKI secara permanen. Old City sudah disegel sementara oleh Pemprov DKI karena diketahui terdapat narkoba ditempat hiburan malam tersebut.

Penutupan tersebut menunggu Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dicabut oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Ini penutupan permanen kalau yang awalnya dulu bersifat sementara menunggu proses yang dilakukan pariwisata dan dari PTSP dalam rangka menyabut izin usahanya. Nah karena sudah dikeluarkan dari PTSP untuk izin usahanya yang sudah dicabut TDUP maupun SIUP kemarin sore kita lakukan penutupan," tegas Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Jumat (5/4/2019).



Penutupan dilakukan pada Kamis 4 Maret 2019 sore kemarin. Hal tersebut merupakan rangkaian dari peristiwa sebelumnya.

Pada Ahad 21 Oktober 2018 tim gabungan BNNP DKI beserta Polda Metro Jaya menggelar razia di Old City. Dari hasil operasi tersebut 52 pengunjung positif menggunakan narkoba. Belum lagi petugas juga menemukan empat butir pil ekstasi di dalam diskotek.

"Ini rangkaian. Kalau sementara kan memungkinkan bisa buka, bisa lanjut bisa tidak. Kalau sementara itu kan bisa dilepas segelnya bisa kalau hasilnya negatif. Hasilnya positif ya kita permanenkan penutupannya," tambahnya.

Karena pihak pengelola terbukti melanggar, oleh karena itu Pemprov DKI melakukan tindakan tegas dengan menutup secara permanen. "Iya betul terbukti melanggar sehingga ditutup usaha Old Citynya," tutup Arifin.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search