Para Pelaku Suka Sesama Jenis Kabur dari Brunei Karena Takut Dirajam

- April 04, 2019
Anggota komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Brunei Darussalam sudah meninggalkan negara itu ketika pemerintah pada 2013 mengumumkan akan mengadopsi Syariat Islam yang ketat. Hukum yang diadopsi itu termasuk merajam pelaku seks sesama jenis hingga mati.

Hukum itu benar-benar diberlakukan mulai pada Rabu (3/4/2019) setelah sekitar enam tahun. Kerajaan Brunei mengabaikan kecaman global dan meminta semua pihak menghormati hak negara itu dalam membuat dan menerapkan hukum sendiri.

"Ini benar-benar menakutkan," kata Khairul, pelaku gay di Brunei pada CNN.

Khairul dan yang lainnya yang diwawancarai oleh CNN untuk bercerita tentang masalah ini dengan meminta agar identitas asli mereka dirahasiakan. Alasannya karena keselamatan mereka dan keluarga mereka.



"Saya pikir saya tidak akan diterima. (Saya pikir) saya akan diusir oleh keluarga saya, (saya pikir) saya akan dikirim ke konseling agama, untuk membantu saya berubah," kata Khairul.

"Tapi, itu lebih buruk daripada yang saya pikirkan, karena dirajam. Itu membuat saya merasa bahwa jika itu menjadi kenyataan, saya mungkin juga pergi," ujarnya.

"(Hukumnya) tidak manusiawi. Itu hukuman yang sangat agresif. Itu bukan sesuatu yang harus diderita manusia hanya karena menjadi homoseksual," paparnya.

Perempuan transgender yang minta diidentifikasi sebagai Zain melarikan diri dari Brunei pada akhir 2018 dan sekarang mencari suaka di Kanada.

"Saya ingin menjalani hidup saya dengan cara saya sendiri, dalam arti bahwa saya ingin menjadi seorang wanita. Saya ingin hidup tanpa fundamentalisme agama, konservatisme, jadi saya baru saja meninggalkan negara itu," kata Zain. "Di bawah hukum Syariah saya akan didenda dan dicambuk dan dipenjara," ujarnya.

Advertisement

4 komentar

avatar

Aduh..sharus nya tu orang harus bertobat..malah mlarikan diri..
Bagus sih hukumn sprti itu..

avatar

kami masyarakat Aceh mendukung penuh penerapan hukum rajam dibrunai.

avatar

Alhamdilillah, smoga di indonesia segera BERLAKU

avatar

Allahu Akbar" ( الله أكبر )

Allahu Akbar" ( الله أكبر )

Allahu Akbar" ( الله أكبر )

YA ' ALLAH, YA RAHMAN,
YA ' RAHIM dan YA ' KAREEM ...

Disaat ALLAH pantas
MEMAKBULKAN DOA KITA,

Maka dia MENYAYANGI KITA.

Disaat ALLAH lambat
MEMAKBULKAN DOA KITA,

maka ... inshaallah..
dia sedang MERANCANG sesuatu yg
LEBIH BAIK UNTUK KITA,

SESUNGGUHNYA KASIH SAYANG ALLAH SWT MENDAHULUI KEMURKAANNYA��
Inshaallah...

PERANCANGAN MANUSIA
SUDAH SEMPURNA,

TETAPI PERANCANGAN DARI
ALLAH SWT LEBIH MAHA SEMPURNA...

FACEBOOK : GALERI BROTHER KAY KAJANG


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search