Launching HIJRAH, PPIT Al Hikmah Boyolali Diharapkan Jadi Percontohan Penghijauan di Indonesia

- April 03, 2019
Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al Hikmah Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah melaunching program baru yang diberi nama “HIJRAH”, Ahad (31/3/2019).

HIJRAH adalah singkatan dari Hijau, Asri, Indah PPIT Al Hikmah. Launching program HIJRAH juga merupakan rangkaian kegiatan Milad ke-19 PPIT Al Hikmah Boyolali.

Koordinator program HIJRAH PPIT Al Hikmah Boyolali Ustaz Aji Kurniawan  menyampaikan bahwa program HIJRAH adalah inovasi baru yang bertujuan untuk menjadikan pesantren lebih hijau, teduh, asri, dan indah dengan berbagai macam pohon dan tanaman.

Sehingga dengan suasana seperti itu, bisa membuat santri lebih nyaman dalam menghafal Alquran.


“Dengan program HIJRAH, kita ingin PPIT Al Hikmah menjadi pesantren yang lebih nyaman untuk menghafal Alquran. Begitu pula dengan aktivitas lainnya,” kata Ustaz Aji Kurniawan.

Dipilihnya kata HIJRAH sebagai nama program juga bukan tanpa alasan. Kata “hijrah” yang mengandung makna menuju kepada kebaikan, diharapkan juga jadi motivasi bagi setiap stakeholder di PPIT Al Hikmah untuk bersemangat menjadi pribadi yang lebih baik.

Lebih lanjut, dengan program HIJRAH ini, ia berharap PPIT Al Hikmah Boyolali bisa menjadi percontohan penghijauan di Indonesia, khususnya bagi lembaga pesantren.

“Dalam kurun waktu jangka panjang, diharapkan PPIT Al Hikmah bisa menjadi percontohan penghijauan pesantren di Indonesia. Bisa memberi inspirasi bagi yang lain dalam merawat dan menjaga lingkungan,” imbuhnya.

Hadir dalam launching ini Pembina Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Ustaz Dr. KH. Muqoddam Cholil, M.A., Direktur Pendidikan Yayasan Al Hikmah Boyolali (YABI) Ustaz Muhammad Jazari, S.Pd., M.Pd., serta jajaran asatizah lainnya.
Dalam launching ini, Ustaz Dr. KH. Muqoddam Cholil, M.A. berkesempatan memberikan bibit tanaman secara simbolis kepada Pengurus Yayasan Al Hikmah Boyolali (YABI) Ustaz Muhammad Jazari, S.Pd., M.Pd. dan perwakilan santri.

Penyerahan simbolis bibit tanaman ini disaksikan oleh ratusan wali santri yang hadir dalam acara tersebut yang juga bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG).
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search