Kontroversi Maudy "Zaenab" Memerankan Tokoh Biarawati

- April 06, 2019
Pemain film Maudy Koesnaidi memerankan tokoh sebagai sosok biarawati dalam film Ave Maryam. Padahal pemeran Zainab dalam Film Si Doel itu beragama Islam.

Sutradara sekaligus produser film Ave Maryam, Ertanto Robby Soediskam memberikan jawaban saat gala premiere Ave Maryam di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Kamis (4/4) malam.

"Saya baru sadar ketika posting trailer, banyak yang nanya kok bisa Mbak Maudy yang main, kan dia Islam. Saya baru sadar itu pada 2018. Saat membuat film di 2016 saya tidak melihat dari agama, tapi saya butuh sosok perempuan yang kharismatik, tentram, adem, dan Maudy Koesnaedi cocok untuk memerankan karakter ini," ungkap Robby.

Sebelumnya, saat trailer Ave Maryam kali pertama diluncurkan sekitar September lalu, sempat muncul perbincangan soal agama yang dipeluk Maudy bertolak belakang dengan perannya.

Film Ave Maryam sendiri fokus pada kisah Suster Maryam, biarawati yang bertugas mengurusi para suster sepuh. Dia diceritakan menghadapi situasi dan pergulatan batin sulit, di mana dirinya terlibat pada sebuah cinta dengan seorang pastor bernama Romo Yosef (Chicco Jerikho). Maryam pun terjebak dalam dua pilihan, bertahan pada kaulnya atau memilih Yosef.

Ave Maryam dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 11 April mendatang.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search