Dosa Pecandu Gim Mobile Legend Menurut UAS

- April 14, 2019

Capres Jokowi menyinggung soal gim daring mobile legend (ML) dan  Player Unknown Battle Ground (PUBG) dalam Debat Pamungkas di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi mencontohkan salah satu profesi yang digandrungi oleh anak muda saat ini adalah gim ML.

Bagaimana Islam memandang gim ?



Dalam sebuah ceramah Ustaz Abdul Somad ditanya jamaah. "Ustaz banyak sekarang anak-anak yang bermain gim mobile legand, apa hukumnya?," demikian pertanyaan jamaah.

UAS pun  menyebut jika dirinya tak sekalipun bermain gim.

"Jangan biarkan anak-anak kita main gim. sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan meberi pisau. Dipotong urat nadinya anti. Jangan!" tegas UAS.

Ia mengutip ayat Alquran yang menerangkan bahwa orang tualah yang menjadi anak seperti apa kelak.

Saat berceramah di sebuah sekolah di Jambi beberapa waktu lalu, ada siswa yang bertanya apa dosa bermain gim mobile legands.

"Orang yang candu gim sudah mubasir waktu. Orang yang mubasir saudara dengan setan. Makanya yang kecanduan game tak lagi digoda setan karena saudara dengan setan," kata UAS disambut tawa para siswa.

Ia pun meminta agar main gim dihentikan dan digantikan dengan olah raga.

"Berhentilah kalian (main gim). Isi waktu dengan aktivitas. Sekali-kali (main gim) untuk refreshing ok-lah, tapi masih banyak (aktivitas lain). Olahragalah kalian."
UAS pun menyebut 3 olahraga yang dianjurkan dalam Islam.

"Olahraga dalam Islam ada tiga yakni berkuda, memanah dan berenang," katanya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search