Ust Yusuf Mansur Sebut Banyak yang Kecipratan dari Ide Jokowi Soal Sarung

- Maret 04, 2019
tempoco
Pendakwah yang juga pendukung capres Joko Widodo (Jokowi) Ustaz Yusuf Mansur mendukung ajakan Jokowi soal penggunaan sarung.

"Endorsmen begini, cakep. Industri sarung jg industri rakyat. Yg menyerap tenaga kerja dan mata rantainya panjang, lagi banyak, luas, dan lebar," kata dia pada Ahad (3/3/2019).

"Banyak pihak di tanah air yang bs makin banyak kecipratan rizki, jika setiap orang Indonesia berkenan pake sarung, tidak hanya ke masjid atau di pesantren," kata dia menambahkan melalui media sosial.

Baca: Orang Kafir Jadi Caleg PKS


Ia mengaku dirinya senang mengikuti saran presiden. "Boleh jg saya bersarung ria lagi. Ngikutin saran Presiden. Presiden, adalah etalase berjalan, model berjalan, iklan berjalan, yg efekrif. Dan saya liat, keren2. Banyak ngendors2," ungkap dia.

Diketahui, Jokowi menyebut sarung sebagai salah satu kekayaan Indonesia dalam hal budaya. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat memakai sarung sekali sebulan.

"Inilah kekayaan budaya yang tidak dimiliki bangsa dan negara lain. Oleh sebab itu, Saya akan ajak nantinya setiap hari tertentu dalam satu bulan kita memakai sarung bersama-sama," kata Jokowi di Jakarta, Ahad(3/3/2019).

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search