Sindiran Rocky Soal Usia Jokowi Jadi Presiden, Berapa Hari?

- Maret 27, 2019
Mantan dosen filsafat yang juga pengamat politik Rocky Gerung memberikan sindiran soal usia calon presiden Joko Widodo dalam memimpin pemerintahan. Ia menilai usia Jokowi hanya tinggal 20 hari. Bagi dia, beda dengan usia rakyat yang dinilai lebih abadi dibandingkan presiden sebagai kepala negara.

Ia pun menceritakan momen saat dirinya menyambangi Jawa Timur.



"Saya mondar mandir Jatim, selama dua minggu, ada baliho segede nusantara II. Tulisannya kami rakyat Jokowi, itu adalah mengancam karena enggak ada perlakuan etis. Rakyat itu lebih abadi dari presiden. Usia rakyat sepanjang usia republik, usia Jokowi tinggal 20 hari," kata Rocky dalam diskusi di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.

Dia mengatakan jangan menyebut sebagai rakyat Jokowi. Sebab, rakyat tak mungkin kalah. Tapi, presiden pasti kalah. Bagi Rocky, mestinya baliho itu diturunkan Bawaslu.

"Rakyat enggak mungkin kalah. Agak ngaco, kami rakyat Jokowi, yang lain apa? Tuyul? Baliho itu mestinya diturunkan Bawaslu, ditegur. Bawaslu harus memperhatikan literasi politik pemilu, bukan memperhatikan jari," kata Rocky.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search