Politisi Nasdem Pernah Impor Sabu 105 Kilogram

- Maret 05, 2019
ilustrasi: para artis yang gabung Nasdem (Liputan 6)
Belakangan ini politisi Demokrat beinisial AA tertangkap basah menggunakan narkoba. Jauh sebelum itu, ada politisi lain yang tak kalah kacau. Anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Hongkong (45) pernah mengatakan, sudah dua kali mengimpor narkoba dengan jenis sabu dari Malaysia.

Yang pertama, Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mengimpor sabu seberat 55 Kilogram. Untuk yang kedua, sabu seberat 105 Kilogram dan pil ekstasi berjumlah 30 ribu butir?. Namun untuk pengiriman kedua sudah diketahui petugas BNN.

"Dia mengaku baru dua kali. Nanti yang lain akan kita lakukan penyelidikan," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan di Medan, Sumut, tahun lalu pada 21 Agustus 2018.

Lihat: Orang Kafir Kok Gabung PKS?


Narkoba kualitas kelas satu tersebut, kata dia, tidak diproduksi di Indonesia melainkan di luar negeri. Namun pengiriman berasal pulau Pinang, Malaysia. Dengan melakukan transaksi di tengah laut, tepatnya di perairan selat Malaka.

"Modus yang mereka lakukan bukan tergolong baru. Sindikat internasional mengatur pengiriman dari pulau Pinang, Malaysia dengan kapal speed boat. Di satu titik koordinat tertentu, mereka bertemu dengan para penjemput yang berasal dari Indonesia. Di sana mereka lalu menurunkan (memindahkan) barang itu, dikenal dengan ship to ship. Nantinya kurir yang diindonesia yang menyamar sebagai nelayan akan membawa ke darat," kata Arman.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search